Minggu, 23 Oktober 2016

Pilkada Batola dan HSU : Serentak di 2017


BANJARMASIN, KABARKALSEL.CO.ID-Masyarakat di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, bersiap menyambut pemilukada serentak pada 2017 mendatang, yaitu di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Hal ini diakui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Samahuddin Muharram, pemilihan kepala daerah serentak gelombang kedua pada 2017 di daerahnya hanya diikuti dua kabupaten.

Sementara itu, empat kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Tabalong, Tanah Laut (Tala), Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tapin akan mengikuti Pilkada serentak pada 2018, sesuai masa jabatan kepala daerahnya habis pada masa itu.


KPU Kalsel mengharapkan pelaksanaan pemilukada dapat berjalan aman, tertib, lancar dan damai. Masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya. 

Dari data KPUD, pendaftaran pasangan calon yang telah dilaksanakan 21-23 September 2016, untuk Kabupaten Barito Kuala paslon  yaitu: Hasan Ismail, S.Far., MM., Apt (Calon Bupati) dengan pasangan Fahrin Nizar, ST. MT (Calon Wakil Bupati). Sebagai parpol Pendukung : PPP, PAN, PDIP, PKS dan Hanura. 

Pasangan lainnya Hj. Noormiliyani AS, SH  (Calon Bupati) dan Rahmadian Noor, ST (Calon Wakil Bupati), dengan parpol pendukung : Golkar Sementara itu pasangan H. Bahriannoor  (Calon Bupati) dan H. Suwandi, S.Pd. MM (Calon Wakil Bupati) dengan parpol pendukung : Gerindra, PKB.

 Sedangkan untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara, pasangan  Drs. H. Abdul Wahid HK, MM. M.Si (Calon Bupati) dan H. Husairi Abdi, Lc (Calon Wakil Bupati), dengan parpol pendukung : Golkar, PPP, Hanura, PKS, Demokrat, PBB. Pasangan kedua yaitu H. Mukhsin Hatta (Calon Bupati) dan Dr. H. Abd. Hasir Salim, M. AP (Calon Wakil Bupati), dengan  parpol pendukung : PDIP, PKB, Nasdem, PAN. (ts/tw/net)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN