Kamis, 17 November 2016

Kapolda Kalsel Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Terus Berjuang

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto saat lakukan tabur bunga di taman makam pahlawan.

Polda Kalsel (11/11) : Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto usai menjadi inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November 2016 di halaman Mapolda Kalsel, kamis (10/11/2016) pagi. Melanjutkan kegiatan ke Makam Pahlawan dan Makam Pahlawan Hasan Basri.

Upacara digelar pukul 08.00 wita. Peringatan hari Pahlawan pada tahun ini mengambil tema “Satu Langkah Untuk Negeri”. Makna dari tema tersebut adalah semua bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini, kata Kapolda menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam momentum hari Pahlawan kali ini, kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para Pahlawannya. Peringatan hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ,” ujar Kapolda.

Lebih jauh Kapolda mengatakan bahwa peringatan hari Pahlawan tahun 2016 ini difokuskan pada Revolusi Mental, dengan cara merombak cara berfikir, cara kerja, cara hidup, yang merintangi kemajuan kemudian peningkatan dan pembangunan cara berfikir, cara kerja, dan cara hidup yang baik, guna mendukung dan mensukseskan 9 program pemerintah yang disebut dengan “nawa cita”.

“Gerakan Revolusi Mental untuk menggembleng manusia Indonesia menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala, itulah jiwa patriotisme progresif yang harus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan dan persoalan pembangunan hari ini,” tandas Kapolda.

Kapolda Kalsel juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat, maupun Pahlawan bagi negeri ini, tambah Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut juga di dibacakan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan. Dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polri dilingkungan Polda Kalsel. (ts)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN