Jumat, 25 November 2016

Satresnarkoba Polres Tala Amankan 7 Pengedar dan Pengguna Sabu-sabu

Tujuh orang baik pengedar dan pengguna Narkoba jenis sabu-sabu.

Tujuh orang baik pengedar dan pengguna Narkoba jenis sabu dalam dua minggu terakhir ini berhasil ditangkap aparat Satres Narkoba Polres Tanah Laut. Dari penangkapan ini, berhasil diamanakan pula barang bukti sabu sekitar 5 gram. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH didampingi Kasat Narkoba AKP Nurochim SH saat gelar perkara di Mapolres Tanah Laut, Rabu 23 Nopember 2016 mengungkapkan dari tersangka Suriansyah warga Handil Birayang Atas diperoleh barangbukti seberat 4,78 gram sabu, tas warna hitam yang gunakan, sepeda motor dan alat senter. 

Sedangkan terkait kegiatan pesta Narkoba di wilayah Jl Atu-atu Kecamatan Pelaihari, diamankan empat tersangka yaitu Rahmat Hidayat warga Desa Tirta Jaya, Ary Apriyadi warga Desa Tirta Jaya, Nur Muhmmad Ramadani warga Kelurahan Karang Taruna dan Ruznianur Rizkan Firdaus warga Kelurahan Karang Taruna dengan barang bukti 0,07 gram. 

Keempat tersangka ini ada kaitanya sebagai pembeli dan bandar, menurut Kapolres, yaitu Basyuni warga Kelurahan Alalak Utara Banjarmasin dan Muhammad Rizky Budiman warga Kelurahan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dengan barang bukti 0,04 gram yang merupakan Bandar Narkotika Jenis Sabu. 

Karena keempat tersangka tadi membeli Narkobanya dari Basyuni dan Muhammad Rizky, Menurut Kapolres, giatnya kegiatan operasi yang dilaksanakan merupakan komitmen dari Pimpinan Polri. Walaupun barang buktinya kecil namun tetap diperkarakan kasusnya untuk keamanan Masyarakat Kabupaten Tanah Laut, Untuk kasus Narkoba tersebut kebanyakan yang diamankan saat ini usianya masih banyak dari pelajar Mahasiswa di salah satu sekolah di Kabupaten Tanah Laut. 

Untuk tahun 2016 ini baik pengguna dan pengedar jenis Narkoa di Kabupaten Tanah Laut angkanya semakin meningkat dan barang bukti yang disita makin lama makin mengalami kenaikan yang tinggi. 

Beberapa waktu lalau pernah diamankan di Kecamatan Jorong barang bukti Narkoba yang sudah besar. Kami menghimbau kepada peran guru-guru dan dosen untuk komitmen pengawasan terhadap mahasiswa terutama pengguna Narkoba di kalangan Kampus yang menjadi perhatian kita semua. 

Kami juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tanah Laut jauhi Narkoba karena saat ini Narkoba sudah sampai ke pelosok Kabupaten Tanah Laut hingga ke desa-desa. Para tersangka yang kita amankan dari kecamtan-kecamatan rata-rata dari Kabupaten Tanah Laut saya meminta peran dari Masyarakat dan Tokoh Masyarakat, para pemuka agama dan alim ulama dan rekan wartawan dalam peran memberantas Narkoba yang mana di Kabupaten Tanah Laut belum ada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) tapi ini tidak menghentikan semangat untuk memberantas Narkoba.(**) ts
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN