Rabu, 02 November 2016

Welas Asih = Jalan menuju Dunia Damai

Manfaatkan Hidup Sebaik-baiknya untuk Kepentingan Orang Banyak
Tjan Hariyanto Chandra
PESAN-pesan bijak disampaikan tokoh masyarakat yang juga Ketua Perwalian Umat Budha (Walubi) Kota Balikpapan, Tjan Hariyanto Chandra. Dalam diskusi ringan dengan media ini mengenai berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa, bernegara, mantan Ketua Paguyuban Guang Zhao Balikpapan itu, menuturkan, jangan menyelesaikan setiap permasalahan dengan kekerasan.

"Yang pasti setiap tindakan pasti akan berakibat yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau berakibat baik maka akan mendapatkan pahala, tapi sebaliknya kalau menimbulkan keburukan maka itu juga yang akan menimpa kita," kata Hariyanto sapaan akrab Tjan Hariyanto Chandra. 


"Kekerasan tidak pernah menyelesaikan masalah, kekerasan justru menimbulkan masalah baru. Hanya dengan welas asih, dunia baru bisa damai," imbuh pengusaha sukses ini. 

Pelaku vegetarian ini menambahkan, segala sesuatu yang dikejar manusia semuanya bersifat sementara, hanya singgah sejenak bersama kita.  

"Namun ketika napas kita berhenti, maka segala-galanya yang ada akan sirna pula," urai Hariyanto yang banyak memberikan kuliah umum di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.  

"Jadi manfaatkanlah hidup ini sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak. Ketika kita meninggalkan dunia fana ini, semua aktivitas kita di dunia telah tercatat dengan lengkap dan rapi, dan itulah bekal yang kita bawa," pesan dia.  (tomo widodo)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN