Jumat, 02 Desember 2016

Aksi Damai 212 Diapresiasi, Persatuan dan Kesatuan Tetap Dijaga


Jokowi-JK didampingi Panglima TNI dan sejumlah menteri (net)
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Pengamat sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM memberi apresiasi berjalannya dengan damai, tertib dan aman, aksi 2 Desember 2016 (212) di Silang Monas, Jakarta. Suyoso menyerukan, persatuan dan kesatuan selalu dijaga. 

"Aksi damai 2 Desember di Jakarta, berjalan aman dan damai. Patut diapresiasi. Tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Aspirasi tetap disampaikan dengan cara damai," kata Suyoso Nantra, Jumat (2/12/2016) siang. 


Suyoso Nantra
Suyoso mengingatkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, tetap dijaga, kemajemukan bangsa menjadi anugerah dan aset penting bangsa. 

"Proses hukum sudah berjalan, apa yang menjadi tuntutan para pendemo saat ini sudah proses, bahkan sudah di ranah pengadilan. Kepolisian pun berjanji mengawal kasus tersebut," kata dia. 

Suyoso juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menemui peserta aksi damai 2 Desember. Seperti diketahui, Jokowi mengikuti salat Jumat berjamaah dalam aksi 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. Usai salat, Jokowi sempat menyampaikan sambutan di atas panggung.
Jokowi beranjak ke panggung. Dia ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.

"Terima kasih atas doa dan zikir yang disampaikan untuk keselamatan bangsa kita," kata Jokowi. (tw/net)
 
Di bawah ini sambutan lengkap Presiden Jokowi: (sumber detik.com)

Bismillahirahmanirahim.

Alhamdulillahirabilalamin Washolatu wassalammu'ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasohbihi aj ma'in. Amma ba'du

Yang saya hormati, yang saya muliakan, para ulama, para kiai, para habaib, para ustaz, hadirin hadirat, yang pada siang hari ini hadir.

Pertama-tama, terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Yang kedua, saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN