Selasa, 13 Desember 2016

BNN Antisipasi Peredaran Besar Narkoba Jelang Tahun Baru

Kepala BNN Komjen Budi Waseso

Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai mengantisipasi beredarnya narkoba dalam jumlah yang lebih besar jelang perayaan tahun baru. Berbagai pola antisipasi akan dilakukan BNN dengan aparat keamanan lain.
Dalam dua bulan terakhir saja, BNN berhasil menyita 445 kg sabu, 422 kg ganja, 190.840 butir ekstasi, dan 323.000 butir happy five. Seluruh barang bukti itu sudah dimusnahkan Selasa pagi dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.
"Artinya, memang mendekati tahun baru suplai pasti besar, ini masih ada beberapa yang sedang kita telisik. Ini yang baru mendapatkan keputusan penetapan untuk dimusnahkan. Baru kita musnahkan. Yang belum, banyak," kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso, di Silang Monas, Jakarta, Selasa (6/12/2016).
Pria yang akrab disapa Buwas itu memastikan operasi pemberantasan narkoba tidak akan berhenti sampai di sini. Berbagai operasi lanjutan akan terus dilakukan terlebih menjelang tahun baru.
"Pasti jelang akhir tahun akan banyak mereka menyuplai," imbuh mantan Kabareskrim Polri itu.
Operasi gabungan dengan aparat penegak hukum lainnya terus dilakukan. Operasi tentu tidak akan terekspose tapi kerja sama dengan intelejen baik BIN dan BAIS juga terus dilakukan.
"Sehingga nanti di kala itu sudah kita petakan, akan dilakukan langkah-langkah penindakan. Dan ini kan kita sudah, seperti teman-teman lihat, kita sudah ada K-9. K-9 itu juga akan membantu dalam operasi narkoba," Buwas memungkas.**ts.-L6.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN