Sabtu, 03 Desember 2016

FOKAN Kaltim Siapkan Program Safari Jelang Akhir Tahun

Komitmen Cegah dan Berantas Narkoba 

Toto Suprapto (paling kiri)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Jelang tahun baru 2017 mendatang, agenda khusus disiapkan Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Kaltim bersama media online kabarkaltim.co.id dan juga kabarkalsel.co.id. Agenda tersebut yaitu safari atau roadshow sekaligus sosialisasi program FOKAN di kabupaten/kota di Kaltim maupun Kalsel. Hal ini diungkapkan Sekjen FOKAN Kaltim Drs H Toto Suprapto MSi saat pertemuan pengurus FOKAN Kaltim, Minggu (4/12/2016) pagi di Balikpapan. 
"Safari atau kunjungan ke kabupaten/kota dilakukan dalam waktu dekat ini, sekaligus program akhir tahun atau awal tahun baru 2017. Mulai dari Kaltim khususnya Penajam Paser Utara (PPU), Paser hingga wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan," ungkap Suprapto sapaan akrab Toto Suprapto. 

"FOKAN Kaltim bekerja sama kabarkalsel.co.id dan kabarkaltim.co.id, terus menyosialisasikan program P4GN (pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba) di Kalimantan umumnya. Pencegahan sangat penting, narkoba sudah sangat bahaya, hingga wilayah pelosok. Ini tugas kita bersama, cegah dan berantas narkoba," urai Suprapto. 
"Kami dalam kunjungan akan silaturahmi mulai dari Polsek, Polres, instansi sipil lainnya seperti Kecamatan hingga Pemkab atau Pemkot. Komitmen FOKAN untuk mencegah peredaran narkoba," tegas Suprapto yang juga pemimpim umum kabarkalsel.co.id. 
Disebutkan, FOKAN selalu berkoordinasi dengan BNNK atau BNNP di tingkat kota/kabupaten. 
"Kami membutuhkan kerja sama dengan semua elemen masyarakat. Sama-sama mewujudkan generasi yang sehat, bebas dari jeratan narkoba. Kami juga upayakan dilakukannya tes urine semisal di sekolah-sekolah yang memang perlu dilakukan tes urine, semua untuk pencegahan generasi penerus dari bahaya narkoba," tutup Suprapto. (tw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN