Selasa, 13 Desember 2016

Ismail-Fahrin Didukung Koalisi Besar di Pilkada Batola 2017

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batola, Hasan Ismail dan Fahrin Nizar menerima SK dukungan dari PDIP.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batola, Hasan Ismail dan Fahrin Nizar dipastikan bakal melenggang maju di Pilkada Batola 2017. Tidak tanggung-tanggung, ada lima partai besar yang mengusung pasangan muda ini, yaitu PDIP, PKS, PAN, Hanura, dan PPP.
   Selain diusung lima partai, Hasan-Fahrin ini dikabarkan didukung oleh partai lainnya seperti Demokrat, PBB, dan Perindo. Sementara itu pasangan calon lain seperti Normiliyani-Rahmadiannor hanya diusung satu partai yakni Partai Golkar. Kemudian H Bahrian-Suwandi hanya diusung dua partai yakni PKB dan Gerindra ditambah partai pendukung Nasdem. Kalau melihat jumlah partai pengusung dan pendukung Hasan-Fahrin jumlahnya paling banyak yakni delapan partai.
     Senin (19/9) kemarin, secara resmi Pengurus DPD PDIP Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris DPD PDIP Kalsel H Supiansyah menyerahkan SK dari DPP PDIP yang ditandatangani oleh Megawati (ketua Umum PDIP) tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hasan Ismail dan Fahrin Nizar yang maju pada Pilkada Batola 2017.
      Penyerahan SK DPP PDIP ini diterima langsung oleh Hasan Ismail dan Fahrin Nizar pada acara rapat konsolidasi dan silaturahmi pengurus PDIP se-Kabupaten Batola.  Penyerahan SK ini disaksikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Batola, ketua-ketua PAC PDIP, kader dan simpatisan PDIP se-Kabupaten Batola. Acara dilaksanakan di Rumah Makan Pawon Tlogo, Handil Bakti.
   “Alhamdulillah, hari ini (kemarin) secara resmi diwakili oleh Sekretaris DPD PDIP Kalsel H Supiansyah menyerahkan SK penetapan saya dan Fahrin Nizar sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Batola,” ujarnya usai menghadiri rapat konsolidasi dan silaturahmi yang diselenggarakan PDIP.
     Selain mendapat dukungan PDIP, Ketua KNPI Kalsel ini membeberkan, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan menyusul menyerahkan SK terkait penetapan dirinya dan Fahrin Nizar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Batola. “PAN sudah keluar SK-nya dan disusul hari ini (kemarin) dari PKS,” ucapnya.
   Terkait pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di KPU Batola. Hasan mengatakan akan mendaftarkan di KPU Batola pada hari pertama pembukaan pendaftaran yaitu Senin, 21 September 2016. “Insha Allah, hari pertama kita akan mendaftarkan diri di KPU,” tegasnya.
     Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel H Supiansyah mengatakan, dengan keluarnya SK DPP PDIP yang mengusung Hasan Ismail dan Fahrin Nizar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Batola maka seluruh pengurus PDIP baik tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa wajib memenangkan Hasan-Ismail. “Perintah partai jelas. Wajib memenangkan Hasan-Fahrin. Kalau tidak loyal maka akan dipecat,” tegasnya. (procal/**ts)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN