Kamis, 01 Desember 2016

Kado untuk Semua Guru di Tabalong

Puncak peringatan hari Guru Nasional 2016 dan Hari PGRI ke 71 di Sentul Internasional Convention Center  Bogor kemarin (26/11), memberi kado istimewa bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diwakili Bupati Tabalong  menerima secara langsung piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin.
“Ini merupakan kado indah semua guru di Tabalong dalam suasana Hari Ulang Tahun PGRI ke 71″tulis H Anang Syakhfiani dalam akun instagramnya @anangsyakhfiani.

Pada acara yang juga dihari Presiden Jokowi tersebut memberikan penghargaan kepapda  17 Kepala Daerah yang menerima penghargaan, meliputi 4 Gubernur, 3 wali kota dan 10 Bupati dan juga dihadiri puluhan ribu guru dari  seluruh Indonesia, Presiden RI Joko Widodo menitipkan agar para guru tiada henti mengajarkan serta memberikan pemahaman kepada para siswanya tentang arti keberagaman, NKRI, nilai nilai Pancasila, kebhinekaan dan keagungan budaya bangsa.

“Saya juga titipkan kepada para guru ditengah tengah keterbukaan, kebebasan yang di antaranya ditandai dengan kehadiran sosmed (sosial media) yang tak jarang komentarnya dipenuhi kebencian, permusuhan dan saling hasut, para guru hendaknya juga membentengi para siswa, para pelajar SMP, SMA/SMK yang merupakan usia krusial, untuk diberikan pengajaran tentang etika, kejujuran,  kedisiplinan, sikap saling menghormati dan budi pekerti, “pesan Jokowi, Presiden RI yang didampingi Mendiknas, Menag RI dan Kapolri.

Presiden Jokowi juga menekankan tahun 2030 dan 2040 merupakan tahun emas dari sebuah bonus demografi. Tahun itu usia produktif (pemuda) akan mendominasi, sehingga peran guru menjadi sentral. “Karena tak terpungkiri saya jadi presiden juga karena didikan dan peran guru, termasuk jabatan jabatan penting lainnya (menteri, kapolri, kepala daerah dan lainnya), “ujar Presiden. (Hum)**ts
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN