Minggu, 11 Desember 2016

Korpri Kalsel gelar Musprov



Banjarmasin, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kalsel, Selasa (6/12) menggelar Musyawarah Provinsi Korpri, di Hotel Tree Park, di Banjarmasin.
Musprov ini diikuti Dewan Pengurus Korpri Provinsi, Korpri Unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel, dan unit instansi vertikal, serta pengurus Korpri Kabupaten/Kota se-Kalsel.
Tujuan pelaksanaan musprov kali ini, jelas Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalsel, H Nanang Adriani Noor, diantaranya adalah melaksanakan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Korpri, dan menilai laporan pertanggungjawaban dewan pengurus Korpri Provinsi Kalsel periode 2011-2016
“Musprov ini juga untuk memilih kepengurusan dewan pengurus Korpri Provinsi Kalsel periode 2016-2021”, ujar Nanang.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memberikan apresiasi atas dilaksanakannya musprov Korpri tersebut, sebagai gambaran berjalannya dinamika organisasi dalam menjawab kebutuhan dan tuntutan, serta peningkatan kinerja organisasi.
“Kegiatan musprov ini tentu saja memiliki makna penting dan strategis, dalam memantapkan langkah ke depan, guna menjawab berbagai tantangan dan menemukan solusi terhadap kendala yang selama ini dihadapi oleh Korpri dan anggotanya”, kata Gubernur dalam sambutan tertulis disampaikan Penjabat Sekda Provinsi, Drs H Abdul Haris MSi, ketika membuka kegiatan tersebut.
Pada bagian lain, Sekjen Dewan Pengurus Nasional Korpri, Bima Haria Wibisana, mengharapkan pengurus Korpri di daerah dapat terus mengembangkan inovasi dan kreativitas, untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
“Korpri adalah sebuah paguyuban, bukan organisasi struktural. Korpri di daerah tidak harus selalu menunggu kebijakan Korpri pusat, karena Korpri di daerah punya otonomi untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri”, ujar Bima.
Dicontohkan Bima, untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Dewan Pengurus Nasional Korpri baru saja meluncurkan TokTok atau toko online Korpri yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan belanja PNS sebagai anggota Korpri.
“PNS yang berbelanja di TokTok, tidak hanya akan mendapat barang berkualitas, tapi juga akan mendapat point rewards yang memiliki multimanfaat, dapat diuangkan dan dihadiahkan kepada anggota Korpri lainnya”, jelas Bima.
Dengan mengembangkan aplikasi ini, Korpri juga ingin mengajarkan PNS agar lebih sering menggunakan komputer dan smartphone, sehingga PNS tidak ketinggalan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi.
“Seperti ketika pengisian e-pupns beberapa waktu lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sengaja tidak minta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mengisi, tapi harus PNS bersangkutan. Karena Kita ingin PNS tidak gagap teknologi”,  kata Bima yang juga Kepala BKN tersebut.
Korpri pusat, lanjut Bima, juga mengembangkan Korpri Mart, untuk memenuhi kebutuhan belanja harian anggota Korpri. Dengan adanya Korpri Mart ini, anggota Korpri dapat memasarkan barang hasil karyanya, baik berupa konveksi, makanan, atau pun barang lainnya, sehingga keberadaan Korpri Mart ini, diharapkan akan mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan anggota Korpri.
Korpri Mart sendiri sudah mulai dibuka di lingkungan BKN di Jakarta, dan diharapkan akan terus berkembang hingga ke seluruh daerah di Indonesia. (ts)
(Sumber : Newsroom Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Rabu, 07 Desember 2016)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN