Kamis, 01 Desember 2016

Pelajar HSS Jadi Duta Bank Kalsel Syariah di Expo 2016

Pemimpin Cabang Bank Kalsel Syariah Kandangan (BKSK), Fachriza Nor Asli bersama pelajar duta BKSK di stand BKSK,di Kandangan Expo 2016. 
BANK Kalsel Syariah Kandangan turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke-66 Hulu Sungai Selatandengan kegiatan edukasi perbankan pada Kandangan Expo 2016 yang dibuka 23 – 28 November 2016.
Kegiatan tersebut, melibatkan para pelajar SMA / SMK berprestasi di masing-masing sekolah di HSS.
Dari 30 orang pelajar yang diutus oleh SMAN-1, SMAN-2, SMAN-3, SMKN-1 dan SMKN-2, dilakukan seleksi ketat serta dibekali berbagai pengetahuan tentang benefit produk dan jasa layanan bank oleh Bank Kalsel Syariah Kandangan.
Hasilnya, terpilihlah 12 pelajar terbaik mewakili sekolahnya menjadi Duta Bank Kalsel Syariah pada kegiatan Kandangan Expo 2016.
Pemimpin Cabang Syariah Kandangan, Fachriza Nor Asli menjelaskan, untuk menjadikan Bank Islam tumbuh semakin besar, edukasi perbankan syariah sangat penting dilakukan terus menerus di masyarakat.
Apalagi HSS dikenal masyarakatnya yang agamis. "Salah satu langkah yang kami nilai efektif di antaranya edukasi kepada para pelajar,"kata fachriza.
Dalam membentuk perilaku yang terbiasa dengan Perbankan Syariah, jelas Fachriza, pemahaman harus diberikan sejak usia dini. 
Kemudian para pelajar yang terpilih menjadi Duta Bank KalselSyariah akan menularkan pengetahuannya tentang benefit produk maupun jasa layanan Bank Syariah di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya melalui strategi yang diberikan pada saat kegiatan edukasi.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat mengujungi stand pameran Bank Kalsel Syariah Kandangan bersama Wabup H Ardiansyah, Sekda HM Ideham, dan Forkomimda HSS.menyambut positif edukasi perbankan di kalangan pelajar tersebut.
“Dengan diperkenalkannya benefit produk maupun jasa layanan Bank Syariah di usia dini diharapkan berdampak positif, mendorong pemahaman masyarakat tentang pengelolaan sistem keuangan berdasarkan Prinsip-Prinsip Syariah. Jika sudah dewasa mereka bisa menjadi pelaku usaha yang turut berperan menggerakan perekonomian di daerah,"katanya. (*/ts).
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN