Jumat, 23 Desember 2016

Pemkab Tanbu Serahkan Dana Hibah Untuk Warga Binaan Lapas

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberikan dana hibah biaya pengobatan khusus warga Tanbu yang saat ini menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Kotabaru.

Dana yang dihibahkan sebesar Rp. 100.000.000 tersebut diserahkan secara simbolis oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Drs. H. Said Akhmad, MM kepada Kepala Lapas Kotabaru, Bambang Triharjono di Kantor Bupati Tanbu, belum lama tadi.

Menurut Sekda, pemberian dana hibah adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warga Tanbu yang  sedang menjalani hukuman di Lapas  tersebut. Hal ini mengingat belum selesainya Lapas yang saat ini sedang dibangun untuk menampung warga binaan daerah sendiri.


“Secara kemanusiaan Pemerintah merasa punya tanggung jawab moral terhadap warganya meskipun dia merupakan  tahanan dari berbagai tindak kriminalitas. Diharapkan dengan pemberian ini akan memberi manfaat bagi Lapas yang turut membina warga kita  maupun tahanan dari  warga kita sendiri,” ujarnya.

Kalapas Kotabaru Bambang Triharjono turut memberikan apresiasi terhadap Pemkab Tanbu atas hibah biaya pengobatan terhadap warga binaan tersebut.

“Diharapkan dengan keperdulian ini turut menunjang program  Lapas Kotabaru dalam proses pembinaan selama berlangsungnya masa menjalani hukuman dengan landasan menjunjung tinggi aspek  kemanusiaan yang dijalankan terhadap warga Tanbu  yang sedang  menjalani  hukuman tersebut.,” tandasnya.**humas/ts
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

LOWONGAN KERJA

POPULER

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN